hening...

Movie Review – Juno | March 5, 2008

SPOILER ALERT

Five Star Movie.
Film yang keren… gw kirain ini tipikal film – film romance standar. tapi ini film yang lain. film ini ngajarin kita banyak hal: responsible, humanity, love, care.
Jadi film ini dimulai ketika seorang gadis melakukan sex before married. Dan gadis berumur 16 tahun ini pun akhirnya hamil juno namanya. juno ini bukanlah seorang cewe yang “wah” di umurnya tapi tingkat kedewasaannya beyond her maturity level dan cowo yang di kencani pun juga seorang cowo cupun paulie namanya. si juno bingung mo diapain kandungannya ini. standard, si juno pasti niatnya mo ngegugurin dan dia pun datang ke tempat aborsi. tapi di situ dia sadar bahwa dia ga bisa gitu aja ngegugurin kandungan. what a responsible girl. dia pun bersama temennya akhirnya mencari pasangan yang mau nge-adopsi anaknya itu. dapatlah pasangan itu. sebelum dia dateng ke tempat pasangan itu dia akhirnya jujur bilang ke orangtuanya (Juno berasal dari broken family, pokoknya salah satu orangtuanya sekarang bukanlah orangtua kandung (ato malah dua – duanya, lupa gw)). Ternyata orangtuanya malah nge-support juno buat ngelahirin tu kandungan. walopun mereka (orangtua Juno) kecewa tapi mereka salute ke si Juno untuk tindakan humanity nya ini. berani tanggung jawab ampe mau ngelahirin kandungannya itu. yang keren bokap nya Juno ialah : dia tanya ke istrinya apakah dia salah?? Sh*t keren banget. tu babe sadar juga kalo anaknya salah berarti ada yang salah dengan dia. trus yang keren dari nyokapnya ialah : pas waktu di USG,
technician USG ngomong ngaco : oh anak ibu dah dapet orang tua adopsi.. bagus lah. (Nyokapnya langsung panas lah denger ucapan kek gitu.)
Nyokap: apa maksud lo? anak gw ga baik. jangan asal ngomong lah. (ngga kek gitu juga si, cuma si nyokap ini bener2 stand behind the girl. keren lah).
Ternyata pasangan orang tua adospi ini yang awal mula2nya terlihat baik, tnyata punya masalah besar. Si cewe pgn bgt punya anak sedangkan si cowo mrasa belum siap. dan tnyata si cowo pun udah ga sayang ama istrinya dan dia pengen ngejar cita2nya jadi rocker, dia pun minta cerai. Juno pun stress… dia pun ga mau anak yang di kandungnya punya orang tua kaya gini. dia bingung kenapa orang yang tadinya pernah saling sayang kok tiba – tiba kaya gini. datenglah dia ke bokapnya. ini kutipan palin gpol dari bokapnya.

QOTM(Qoute of The Movie) : “The best thing you can do is find a person who loves you for exactly what you are.”

bokapnya bilang bahwa dia udah menjalani pernikahan 10 tahun ama ibu tirinya dan dia pun bahagia.
Film pun akhirnya ditutup dengan si Juno melahirkan dan akhirnya diadopsi ama si cewe yang pengen banget punya anak.tnyata pas si juno stress itu dy ninggalin pesen ke pasangan itu : Vannesa if you’re still in, i’m still in. dan dia pun jadi single parent.
Si juno ngaku akhirnya ngaku ke paulie bahwa sbnernya si juno tu cinta banget ma si paulie. dan paulie pun akhirnya nerima si juno apa adanya. Habis ngelahirin si paulie langsung memeluk si Juno yang masih di tempat tidur. So Sweet….. tapi paulie ga pernah ngeliat bayinya itu sebab dia ngerasa itu bukan bayinya, itu adalah bayi si vannesa.

Overall film ini keren. filmnya ini banyak pelajaran yang bisa dipetik. kesalahan ialah kesalahan dan lo harus berani akuin dan tanggung jawab. dialog-dialognya juga keren.


Leave a Comment »

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: