hening...

bapak berbaju coklat dan pengawas berbaju putih | July 30, 2008

Hari ini gw kembali bertarung.. haha.. bukan lawan satu atau dua orang tapi bertarung melawan (dua) puluhan ribu orang, yang berasal dari jakarta, calon pegawai negeri sipil di departemen keuangan.
perjuangan dimulai dengan mandi pagi dengan suhu air tanggung. Suhu air tanggung tu suhu air pam di jakarta kalo pagi dimana kalo lo mandi lama – lama, malah berasa masuk angin, ga kaya suhu air di bandung dimana lo sekali “gbeyur” ke badan, lo bakal berasa “I’m alive!!”. setelah berhasil “bekri” akibat masuk angin, akhirnya gw berangkat ke Stadion Geloran bung karno dengan meminjam mobil bokap.
gw udah feeling ga enak soalnya setiap ada kegiatan di GBK pasti cari parkir nya susah. bener aja, keluar tol di semanggi udah macet total. mo belok lewat sudirman, belokannya udah klewatan. ah parkir di hilton aja. dengan membatu gw mencoba menerobos dua lapis barisan mobil untuk berbelok 90 derajat ke kiri buat masuk hilton. tentu aja dong, ga da orang yang berbaik hati, secara gw mo belok nya uda maksa banget. haha. ya sudahlah, ambil jalur busway saja dan ntar langsung nyelak pas mo belok ke TVRI. pas mo nyelak lagi tnyata ada pakpol lagi jaga, jadi ya saya terpaksa lempeng lagi masuk jalur busway. pas uda lewat tnyata belokan ke tvri baru aja di tutup, jadi hokilah gw yang uda lempeng ambil jalur busway. daerah senayan udah macet!! saatnya parkir di hotel mulia. muterlah gw lewat belakang MPR. masuk mulia, car check bentar, sok2an mobil langsung naek ke atas lobi. ah tnyata ga sgitu macetnya, keluar lagi, puter balik, zig zag dikit, sukses lah gw memarkirkan mobil dengan tenang di hotel century. tes “kesabaran” lewat.
jalan kaki langsung masuk GBK tanpa hambatan. tanya dikit ke anak2 STAN, nyari dikit sampe lah gw ke tempat duduk “milik” gw. pas gw duduk, gw baru sadar, buseett.. banyak juga ya yang daftar. jadi inget jaman UM-UGM dulu, tapi ini lebih rame deh kayanya. satu stadion kecuali bagian yang kena sinar matahari penuh (tapi isinya selang selang seling tiap baris). isinya bukan cuma “freshgrad” kaya gw doang (ahaha.. ngaku2 aja) tapi ampe bokap2 yang udah aga botak. temen sebelah gw pun terus nyeletuk ke gw: “Gila ya.. ini smua nya IPK nya diatas tiga koma smua.” oh iya ya... inilah tes mental.
hmm.. tiap sektor sekarang udah ngibarin bendera kuning. berarti start udah mo dimulai tapi mana pengawas gw?? depan, blakang, sama kiri gw udah dapet lembar jawaban semua. tak dinyana, akhirnya nyampe juga pengawas gw. si bapak berbaju cokelat. berumur sekitar 40 -an. yang sebelumnya celingak celinguk sempet nanya gw nomor tempat duduk gw. ternyata gw dan dua orang di sebelah kanan kelupaan dikasih. d’oh. tapi gpp, dapet juga akhirnya soal ama LJK. bendera hijau sudah dikibarkan. bapak TOA pun sudah berteriak, “silahkan segel soal sudah boleh disobek..”. dan test pun akhirnya dimulai.
testnya terdiri dari 4 bagian. verbal, itungan, membaca wacana, bahasa inggris. tiap bagian ada waktunya masing2 jadi peserta cuma bisa ngisi bagian itu pada saat itu. tapi apa daya, masih banyak juga si yang “curi2”. gw?? gw terlalu males untuk membuka kembali bagian sebelumnya, kalo emang skill nya segitu doang ya segitu doang aja. besok2 aja di naikin skillnya. ahahaha.. sampe2 pas sang pengawas berbaju putih dateng ke deket tempat gw : “duh payah nih banyak pengawas ga merhatiin nih. banyak yang balik lagi coba.” Lho dia curhat.
Jam 11 teng ujian selese. gw pun balikin kertas soal ma LJK gw ke bapak pengawas berbaju coklat tadi.

“Makasih ya pak.” walopun tadi uda sempet bingung2 dan sempet “ngelupain saya”, gw tetep angkat topi sebab kalo ga da dia gw ga mungkin ikut tes. buat mas2 pengawas berbaju putih, gw juga angkat topi, yang bikin gw tetep percaya bahwa masih ada kok manusia di dunia ini yang masih make nurani kaya’ di film dark night itu.

p.s: met dateng ke anfield ya keane. YNWA.


Posted in ga penting

Leave a Comment »

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: