hening...

buat sang pemadam kebakaran | August 15, 2008

ada hal yang menarik pas gw ikut solat jumat tadi… bukan… bukan soal ceramahnya tapi cerita soal pemadam kebakaran.

kbiasaan (buruk) gw kalo solat jumat di komplek tu biasanya nongkrong2 sembari ngobrol2 ma anak2 komplek di depan masjid pas lagi khotbah pertama(contoh buruk : jangan ditiru!). nah kebetulan tu masjid gw seberang – seberangan ma poolnya pemadam kebakaran.

nah di deket gw ma anak2 tu ada 2 orang yang juga duduk di “luar” masjid cuma bedanya mereka dengerin ceramah. nah tiba2, dari seberang, mobil pemadam kebakaran yang segede gaban itu klakson dua kali : “tet.. teeett..

spontan tu dua orang langsung loncat trus lari. anjis kaget gw. kirain ada apa. oh.. ternyata mereka pejuang, Jakarta fire fighter. kurang dari dua menit sejak bunyi klakson sebuah mobil pemadam kebakaran dengan sirene meraung – raungnya  akhirnya menerabas jalanan pinggiran ibu kota.

dalam pikiran gw pas itu : ini baru namanya kesigapan akan panggilan. sigap banget bo’. respons timenya cepet banget.

kadang gw suka mikir, pengen deh rasanya jadi sukarelawan pemadam kebakaran, tim sar, ato penjaga pantai atao apalah.. bukan sok2an pengen jadi jagoan atau superhero tapi karena emang pengen aja nolongin orang kalo emang bisa. tapi trus gw suka mikir lagi, tapi kalo gw jadi sukarelawan mampu ga ya gw?? ntar malah ngegerecokin para profesional itu lagi😀

salute..  buat para pemadam kebakaran


Posted in Uncategorized

Leave a Comment »

Leave a Reply

