hening...

Sekelumit cerita dari malang – bromo (1) | June 2, 2010

where to start?

okeh… perjalanan dimulai dari jogjakarta. Dari jogjakarta, gw nyobain kerata parahyangan trasnformasi a.k.a Malabar. (bandung – malang). berangkat dari jogja jam 12 malem. Lucunya… either dari malang ato dari bandung, dua kereta malabar ini ketemuan di jogja jam 12 an. Mesti dengerin announcement yang bener supaya tau naik dari peron berapa. Sekedar tambahan, gw sebenernya takjub juga dengan announcement yang ada di stasiun Jogja, pengumumannya dua bahasa jo : Indonesia & Inggris, mungkin karena banyak turis asing di jogja kali ya.

Gw ambil kelas bisnis. Pas gw naek si sebenernya ada orang yg tidur di bawah kursi gw, tapi diusir juga mau kok.😛 Standar kelas bisnis lah, tidur ya ga bisa nyenyak banget, tapi bisa tidur; kebangun sekali kali kalo pas berenti di stasiun. Pas pagi baru lah gw ngobrol sama seat-mate gw. Ternyata dia orang cambodia, yang lagi kuliah di UGM, mau ke Malang karena ada acara kumpul2. Si anak-teknik-cambodian ini udah fasih juga bahasa Indonesia, kalo aja dia ga ngobrol sama temennya yang bener2 keliatan foreigner, mungkin gw ga akan nyadar kalo dia cambodian.

Day 1

Jumat pagi jam 8an gw sampe Malang. Berbekal archieve IBP, gw jalan kaki menuju bunderan depan DPR /DPD (?) paling juga cuma 500 meter dari stasiun. Buat anak fotografi,  tempat ini katanya bagus buat maenan makro(?) gw juga ga ngerti itu apaan si.. hehe.. Tapi dari pandangan mata, taman teratai di bunderan ini emang ciamik. Tamannya bersih nan terawat. Destinasi selanutnya is alun2. Nanya porter di stasiun si mending naek angkot aja ke alun2, tapi kalo kata archieve IBP, ke alun2 bisa ditempuh dengan jalan kaki. Jalan lah gw. Pemandangan khas kolonial -gedung tua, pohon tua- nemenin jalan kaki gw. Emang aga jauh si kalo jalan kaki, tapi ga sejauh itu kok. Lagi pula gw emang sengaja ngabisin waktu sampe jam 2, soale blom bisa check in di regent park.

Sampe alun2 ternyata udah rame juga. Kebetulan hari itu hari Jumat, gw ketemu anak berbaju gamis lumayan banyak lalu lalang. Niatnya si begitu sampe alun alun gw mo nyari sarapan. Apa nyana, pujasera yg direkomendasikan seorang teman ternyata belon buka. Mo nyari rawon nguling, di Jakarta juga ada dan gw cukup males buat naek becak kesananya. Berhubung waktu itu gw sakit perut, pergilah gw ke Mesjid Jami, mesjid jadul di depan alun2. Sebenernya si mesjidnya masi ‘tutup’ buat dibersiin buat jumat’an. Gw aja pas nanya ke merbotnya di mana WC nya diarahin ke WC umum di alun2, males banget! Dengan modal nekat dan muka badak ya gw tetep masuk aja. Rasa2nya kan ga mungkin di usir😛

Air banyak, suasana kondusif maka setoran pun lancar. Udah lembam duduk di karpet mesjid, ditambah sejuknya udara malang, gw belain2 tidur daripada cari brunch. Barulah abis jumatan gw pergi cari makan ke pujasera yg direkomendasiin si ncang. Satu porsi nasi gila dan dua buah lumpia basah sukses mendarat di perut gw. Maknyus… Kelar mangan, gw menuju ke hotel, dah bisa check in soalnya. Kalo kata orang yg gw temuin di mesjid, ke regent park bisa jalan kaki, kalo nanya pak pol gw disuruh naek angkot GA. Berhubung gw ngeyel dan percaya bahwa orang masjid ga boong, lagi, jalan kaki lah gw ke regent park hotel. hehe.. jauh  ya ternyata… 20 menit lah..😀 Tapi no problemo, sampe hotel kan gw bisa mandi n leyeh2. Di hotel gw bareng rombongan outting kantor nyokap. Sorenya ke toko antik oen bentar (kalo di Jakarta mirip2 Ragusa), malemnya makan di… gw-lupa-nama-restonya. Persiapan buat ke bromo nanti malam jam 12.

*bersambung..

**udah ngantuk dan besok nguli jam 7 -curcol mode-


Posted in life, me, senyum hari ini

Leave a Comment »

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: