hening...

You don’t get it, do you? | November 3, 2010

Gara2 kebodohan tadi siang pas presentasi dalam menjawab english question tag, gw mo bagi kebodohan gw tadi siang.

Dalam Bahasa Indonesia, jika ditanya :

Kamu tidak mengerti ya?

Kalo gw ga ngerti maka gw akan menjawab :

YA, saya tidak mengerti.

Entah itu kebenaran dalam bahasa Indonesia atau salah kaprah, kita bakal menjawab ya walaupun untuk pernyataan negatif soalnya pertanyaannya dalam negatif.

Nah.. lain halnya sama English. Kalo yang gw tangkep dari sini, English ga mengenal pertanyaan negativ kaya bahasa Indonesia. Apakah itu negatif ato positif itu pertanyaannya ga penting. Yang penting jawaban dari auxilary + verbnya.

Contoh :

You do understand, don’t you?          //Kalian mengerti kan?

You don’t understand, do you?         //Kalian ga mengerti ya?

Nah, jawaban dari dua pertanyaan di atas adalah sama.

Kalo mo jawab ngerti maka :

Yes, i (do) understand.

Kalo mo jawab ga ngerti :

No, i don’t (understand).

Nah itu lah jawabannya dari yang gw tangkep. Kalo misalnya ada yang baca dan ternyata gw salah, tolong dikoreksi…

You don’t get it, do you?😀


Posted in life

4 Comments »

  1. Hahahah bener juga lu dit, berarti selama ni kita salah kaprah yah :p

    Comment by Wiwin Siswanty — November 3, 2010 @ 3:51 pm

    • Engga win, kita ngga salah kaprah, emang bahasa Inggris aja yg jawabnya ga bener. Masa pertanyaan negatif ga digubris!
      *ngeles..😛

      Comment by aditz86 — November 3, 2010 @ 9:24 pm

  2. i get it … =) lo aman kan ditz? gmn di yogya? bener ya tv tuh lebay banget? gw liatnya emang rada lebay walopun abunya bikin gw ga bisa mikir: gimana caranya napas yah disaat byk partikel debu dengan jmlh yang diluar batas ambang wajar? mikirbeneran+prihatin

    Comment by Utie — November 7, 2010 @ 10:15 pm

    • glad to know you get it..😀

      Comment by aditz86 — November 8, 2010 @ 6:25 pm


Leave a Reply

