hening...

Amplop nikahan | April 20, 2011

Ya, amplop nikahan ato sumbangan nikahan. Gw baru tau dari seorang teman bahwa habis menikah itu semua amplop sumbangannya dibuka dan dicatet. Ya dicatet supaya kita tau siapa ngasih berapa, jadi kan kalo nanti diundang balik, kita tau harus ngasih bales berapa. Kan ga enak kalo kekecilan.

Nah ini dia nih. Kesalahan budaya yang menyebabkan orang yang disumbang malah jadi terbebani. Padahalkan harusnya sumbangan ya buat meringankan, ikut berbahagia, bukannya malah jadi membebani bales budinya. Dan yang menurut gw ngaco lagi si jelas yang nyumbang itu. Nyumbang kok pake kartu nama.

Tapi kan kalo ga pake nama, ga ketawan kita dateng dan nyumbang.

Lha kalo absen kan ada di buku tamu. Kalo emang ga mo/lagi ga bisa nyumbang, ya kasi ajah amplop kosong. Nyumbang kok pake bilang2. *Misuh-misuh*

Apa semua nikahan kaya gitu gw juga ga tau.


Beramal pake tangan kanan, tangan kiri ga usah tau.


Posted in life

1 Comment »

  1. kebiasaan di masyarakat gak semudah itu dihilangkan dit T__T

    Comment by Utie — April 22, 2011 @ 8:41 am


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: