hening...

bapak berbaju coklat dan pengawas berbaju putih

July 30, 2008
Leave a Comment

Hari ini gw kembali bertarung.. haha.. bukan lawan satu atau dua orang tapi bertarung melawan (dua) puluhan ribu orang, yang berasal dari jakarta, calon pegawai negeri sipil di departemen keuangan.
perjuangan dimulai dengan mandi pagi dengan suhu air tanggung. Suhu air tanggung tu suhu air pam di jakarta kalo pagi dimana kalo lo mandi lama – lama, malah berasa masuk angin, ga kaya suhu air di bandung dimana lo sekali “gbeyur” ke badan, lo bakal berasa “I’m alive!!”. setelah berhasil “bekri” akibat masuk angin, akhirnya gw berangkat ke Stadion Geloran bung karno dengan meminjam mobil bokap.
gw udah feeling ga enak soalnya setiap ada kegiatan di GBK pasti cari parkir nya susah. bener aja, keluar tol di semanggi udah macet total. mo belok lewat sudirman, belokannya udah klewatan. ah parkir di hilton aja. dengan membatu gw mencoba menerobos dua lapis barisan mobil untuk berbelok 90 derajat ke kiri buat masuk hilton. tentu aja dong, ga da orang yang berbaik hati, secara gw mo belok nya uda maksa banget. haha. ya sudahlah, ambil jalur busway saja dan ntar langsung nyelak pas mo belok ke TVRI. pas mo nyelak lagi tnyata ada pakpol lagi jaga, jadi ya saya terpaksa lempeng lagi masuk jalur busway. pas uda lewat tnyata belokan ke tvri baru aja di tutup, jadi hokilah gw yang uda lempeng ambil jalur busway. daerah senayan udah macet!! saatnya parkir di hotel mulia. muterlah gw lewat belakang MPR. masuk mulia, car check bentar, sok2an mobil langsung naek ke atas lobi. ah tnyata ga sgitu macetnya, keluar lagi, puter balik, zig zag dikit, sukses lah gw memarkirkan mobil dengan tenang di hotel century. tes “kesabaran” lewat.
jalan kaki langsung masuk GBK tanpa hambatan. tanya dikit ke anak2 STAN, nyari dikit sampe lah gw ke tempat duduk “milik” gw. pas gw duduk, gw baru sadar, buseett.. banyak juga ya yang daftar. jadi inget jaman UM-UGM dulu, tapi ini lebih rame deh kayanya. satu stadion kecuali bagian yang kena sinar matahari penuh (tapi isinya selang selang seling tiap baris). isinya bukan cuma “freshgrad” kaya gw doang (ahaha.. ngaku2 aja) tapi ampe bokap2 yang udah aga botak. temen sebelah gw pun terus nyeletuk ke gw: “Gila ya.. ini smua nya IPK nya diatas tiga koma smua.” oh iya ya... inilah tes mental.
hmm.. tiap sektor sekarang udah ngibarin bendera kuning. berarti start udah mo dimulai tapi mana pengawas gw?? depan, blakang, sama kiri gw udah dapet lembar jawaban semua. tak dinyana, akhirnya nyampe juga pengawas gw. si bapak berbaju cokelat. berumur sekitar 40 -an. yang sebelumnya celingak celinguk sempet nanya gw nomor tempat duduk gw. ternyata gw dan dua orang di sebelah kanan kelupaan dikasih. d’oh. tapi gpp, dapet juga akhirnya soal ama LJK. bendera hijau sudah dikibarkan. bapak TOA pun sudah berteriak, “silahkan segel soal sudah boleh disobek..”. dan test pun akhirnya dimulai.
testnya terdiri dari 4 bagian. verbal, itungan, membaca wacana, bahasa inggris. tiap bagian ada waktunya masing2 jadi peserta cuma bisa ngisi bagian itu pada saat itu. tapi apa daya, masih banyak juga si yang “curi2”. gw?? gw terlalu males untuk membuka kembali bagian sebelumnya, kalo emang skill nya segitu doang ya segitu doang aja. besok2 aja di naikin skillnya. ahahaha.. sampe2 pas sang pengawas berbaju putih dateng ke deket tempat gw : “duh payah nih banyak pengawas ga merhatiin nih. banyak yang balik lagi coba.” Lho dia curhat.
Jam 11 teng ujian selese. gw pun balikin kertas soal ma LJK gw ke bapak pengawas berbaju coklat tadi.

“Makasih ya pak.” walopun tadi uda sempet bingung2 dan sempet “ngelupain saya”, gw tetep angkat topi sebab kalo ga da dia gw ga mungkin ikut tes. buat mas2 pengawas berbaju putih, gw juga angkat topi, yang bikin gw tetep percaya bahwa masih ada kok manusia di dunia ini yang masih make nurani kaya’ di film dark night itu.

p.s: met dateng ke anfield ya keane. YNWA.

Advertisements

Posted in ga penting

Avatar : The boiling rock part 1

July 23, 2008
1 Comment

Zuko:Oh, what would Uncle say? Sometimes, clouds have two sides- a dark and light, and a silver lining in between. It’s like a silver sandwich! So, when life seems hard…take a bite out of the silver sandwich.
Sokka: Maybe we haven’t failed after all!
Zuko: That’s the spirit! I can’t believe that worked. I didn’t even know what I was saying
Sokka: No, what you said made no sense at all. But look! It’s Suki!

U’ rocks aang!!!
Let’s go appa.. yap.. yap…


Protected:

July 14, 2008
Enter your password to view comments.

This content is password protected. To view it please enter your password below:


Posted in me

ke monas aja…

July 13, 2008
1 Comment

pernah ga lo pada ke monas??? kmaren sore gw baru dari sana. coba deh lo liat foto ini…
pusing kan liat fotonya...
coba deh lo liat cewe baju ijo itu…

Dia cuma duduk trus sambil baca novel. kadang2 ngeluarin binocular kecilnya buat ngeliat keadaan sekitar.

sedaaappp…. lo ga perlu ke paris atau central park di sana. lo cukup ke monas untuk ngelakuin hal itu. duduk sambil baca novel nikmatin udara bebas (ya berharap aja cuaca mendukung).
banyak hal lain kok yang lo bisa lakuin di sana :
0. foto foto
1. sok kenal trus maen bola ikut2an
2. lari sore
3. pacaran ato berantem
4. rekreasi
5. ngeliat kebakaran
6. ke atap monas (sumpah, pas gw kesana kmaren sore, rame banget yang mo ke atepnya… maklum musim liburan sekolah..)
7. ngajak lari anjing piaran kalo lo punya
8. maen layangan
n. hal – hal seru lainnya…

semua hal yang gw sebutin di atas beneran terjadi pas gw kesana
jadi yang belom pernah ke monas… datanglah ke monas!!!


Posted in ga penting

gelinding terus…

July 9, 2008
Leave a Comment

jam empat sore
-pondok kelapa
-casablanca
-kuningan
-wahid hasyim
-tanah abang/ks.tubun(??)
-slipi
-asia afrika
-senayan
-tanah abang(??)
-tugutani
-salemba
-kp.melayu
-pondok bambu
-pondok kelapa
jam setengah sembilan malam

sedan thn 97, manual (gigi 1,2, dan 3 aja), AC, safetybelt, bunyi klakson, ambiphure, rebutan jalan, arem2, radio pioneer fm3 :
1.Hardrockfm
2.mustang double eight
3.Genfm
4.one-o-one jak fm
5.prambors
6.mtv

hmmm….. kulihat, kudengar, kucium, kurasa, kukecap.
080708


Next Page »